December 17, 2016

Tubuh Menjadi Sehat Dengan Khasiat Kulit Buah Manggis

Tags

Khasiat Kulit Buah Manggis

Tubuh menjadi sehat dengan khasiat kulit buah manggis :: Manggis atau latnnya Garcinia Mangostana merupakan tanaman tropika malar hijau. Tanaman ini berasal dari daerah asia tenggara serta tumbuh baik di daerah kelembapan tinggi dengan kadar hujan 180-250 cm pertahun.

Tumbuhan yang dikenal karena memiliki buah yang berwarna ungu pekat serta rasa buah yang manis menyegarkan. Buah manggis juga terkenal dengan sebutan "ratu segala buah".

Dari sekian hasil penelitian, dijumpai bahwa buah manggis terutama kulit buahnya kaya dengan 40 serta lebih bahan Xanthones yang merupakan sejenis super antioksida. Selain itu, pada buahnya terkandung juga cathechins, polikasanida, dan polyphenols sebagai bahan anti bakteri dan antikulat, zat lainnya yang terkandung dalam buah manggis yaitu Vitamin C, B1, B2, niasin, zat besi, protein, kalsium, serat fiber, dan lainnya. Sehingga dengan unsur yang dimilikinya, buah manggis layak dikelompokkan  kedalam salah satu tumbuhan untuk pengobatan sebab bisa memberikan khasiat untuk tubuh.

Khasiat kulit serta buah manggis untuk tubuh.

Dibawah ini beberapa unsur yang terdapat pada kulit serta buah manggis dan khasiatnya :

1. senyawa xanthone pada kulit manggis
Xanthone merupakan zat anti oksidan yang bisa melawan radikal bebas yang merugikan. Xanthone mempunyai sifat antidiabetes, anti peradangan, antikanker, anti fungsi, anti plasmodial serta bisa meningkatkan system kekebalan tubuh. Khasiat kulit manggis sebagai anti kanker terletak pada ekstrak kulit yang bersifat antiproliferasi untuk menghambat tumbuhnya sel-sel kanker, serta bersifat apoptosis sebagai penghancur sel kanker.

2. Zat anti oksidan pada buah manggis.
Zat anti oksidan yang terdapat pada buah manggis bisa memberikan khasiat sebagai penghambat proses penuaan pada tubuh. Khasiat makan buah manggis secara rutin juga bisa membantu memperbaiki sel-sel rusak pada tubuh sehingga orang yang mengkonsumsinya akan selalu terlihat awet muda

Khasiat buah manggis lainnya yaitu bisa membantu melindungi kesehatan kulit, rambut, serta mata bila dikonsumsi secara rutin. Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh ahli nutrisi amerika, buah manggis bisa meningkatkan kesehatan mata, gigi, kulit, dan rambut. Buah manggis juga sangat penting dalam proses penyerapan serta metabolisme protein dan karbohidrat sehingga stamina tubuh tetap terawat. artikel yang mengulas tentang khasiat mulit manggis bagi kecantikkan secara lengkap akan disajikan pada postingan selanjutnya.

Tapi ketika mengkonsumsi buah manggis terutama bagian kulitnya harus sesuai aturan. Perlu diketahui pula, dibalik khasiat kulit manggis bagi tubuh. Kulit manggis juga dapat menimbulkan efek buruk karena terkandung kadar resin, serat kasar, tanin, dan komponen lainnya yang tidak bisa dicerna dengan baik bagi tubuh pada kadar tinggi.

sekian ulasan tentang tubuh sehat dengan khasiat kulit buah manggis, Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.


EmoticonEmoticon