December 11, 2016

Mengatasi Infeksi Jamur Vagina Lenyap Dengan 9 Metode

Tags

Infeksi Jamur Vagina

Infeksi jamur vagina lenyap dengan 9 metode :: Memelihara kesehatan kewanitaan merupakan langkah pertama untuk mempersiapkan masa depan yang menyenangkan. Terpenting wanita yang mengalami siklus menstruasi, kesehatan organ intim yang harus dijaga. Infeksi jamur vagina merupakan masalah kesehatan yang banyak diresahkan oleh para wanita, kurang memelihara kesehatan wilayah organ intim merupakan salah satu penyebabnya.

Sebelum ke permasalahan utama, maka kita harus mengetahui dulu apa saja tentang masalah pada daerah Miss V itu ? Ada berapa macamnya dan solusi penanganan awalnya ?

Masalah Haid / Menstruasi (Amenore)

Haid / Menstruasi adalah siklus teratur yang terdapat pada kaum hawa. Masalah menstruasi ini akan timbul pada siklus yang semula lancar / teratur menjadi berantakan tidak menentu. Amenore primer merupakan masalah menstruasi yaitu tidak datangnya menstruasi sampai umur 17 tahun, sementara itu Amenore sekunder  merupakan tidak datangnya menstruasi selama 3-6 bulan pada wanita yang menjalani  siklus menstruasi. Faktor masalahnya bisa karena berubahnya hormon yang signifikan atau karena masalah penyakit tertentu. Oleh karena itu sebaiknya segera kedokter bila merasakan mengalami masalah menstruasi.

Infeksi Miss V

Ini gangguan yang sering dialamai para wanita, gejalanya seperti keputihan dan gatal-gatal pada area organ intim, terkadang juga keluar semacam jerawat atau bintik-bintik merah yang sangat gatal. permasalahannya bisa akibat infeksi jamur / bakteri. 

Kanker Genitalia

Kanker genitalia wilayahnya meliputi kanker untuk serviks dan ovarium. Indikasinya bermacam tergantung wilayah kanker yang diderita, jika daerahnya di ovarium maka akan timbul gejala berupa panggul terasa berat dan pendarahan tidak normal pada Miss V. mengatasinya bisa dengan kemotrapi atau dengan prosedur pembedahan.

Baiklah, sekarang ke permasalahan terpenting yaitu bagian kedua dari masalah organ intim wanita diatas, Yaitu infeksi jamur pada Miss V.

Apa Yang Dimaksud Infeksi Jamur Organ Intim

Infeksi Jamur Organ Intim merupakan vaginitis atau peradangan organ intim yang timbul dengan iritasi, rasa gatal yang sangat, dan keputihan. infeksi ini dapat timbul kapan saja, artinya wanita dapat sering mengalami infeksi jamur organ intim. Infeksi ini tidak termasuk penyakit menular (PMS) walaupun jamur yang menyebabkan keadaan tersebut bisa menyebar melalui kontak berhubungan badan.

Penyebab Infeksi Jamur Organ Intim Adalah ?

Infeksi jamur organ intim dikarenakan adanya jamur candida. Candida merupakan mikro organisme yang biasanya ada dalam organ intim secara alami berserta dengan bakteri Lactobacillus.

Bakteri candida ini mengluarkan asam berlebih di organ intim yang mengakibatkan bakteri lainnya mati, lalu timbullah tidak seimbangnya mikro organisme dalam organ intim yang menyebabkan timbul berlebih dari jamur candida, dan terlalu banyaknya jamur ini dalam organ intim yang menyebabkan organ intim terasa gatal, panas, dan ciri-ciri lain jamur. Perkembangan jamur berlebih di organ intim bisa dikarenakan mengkonsumsi antibiotik yang penggunaannya menimbulkan penurunan jumlah bakteri lactobacillus (bakteri positif) dalam organ  intim.

Selain itu sebab berubahnya PH (tingkat keasaman atau kebasahan) organ intim, kehamilan, tidak terkendalinya diabetes, masalah sistem kekebalan tubuh, atau apapun yang berubahnya jumlah bakteri yang selalu ada dalam organ intim, misalnya masalah iritasi dan kebersihan turut juga mengambil peran dalam timbulnya infeksi jamur organ intim.

Ciri-Ciri Timbulnya ?

Timbul infeksi jamur organ intim merupakan keputihan tidak normal contohnya :
  • Adanya cairan kekuningan serta aroma yang tidak sedap
  • Adanya cairan putih serta sangat kental seperti keju
  • Sakit ketika berhubungan badan
  • Sakit ketika buang air kecil
  • Kemerahan serta membengkaknya vulva, organ intim dan bibir organ intim berasa panas serta gatal
  • Sering juga keluar semacam jerawat atau bercak-bercak  merah yang terasa gatal di wilayah organ intim
Saran Apa Yang Dapat Dikerjakan untuk Menanggulangi Infeksi Jamur Organ Intim ?

Pengobatan bisa ampuh, kecuali bila anda mempunyai infeksi jamur terjadi empat kali atau lebih pada masa satu tahun. Bila anda mempunyai infeksi jamur berulang segera periksa kedokter, anda juga bisa melakukan saran-saran yang dibawah ini :
  1. Bila geala ringan serta tidak merasakan nyeri panggul atau demam, serta bukan  infeksi jamu organ intim pertama tapi juga tidak berulang kali terkena infeksi jamur sebelumnya, serta tidak dalam mengandung / hamil, anda dapat mengobati sendiri. Anda bisa beli obat Miconazole, Klortrimazol, Tioconazole di apoteker terdekat. Ikuti saran pemakaiannya. Gunakan obat tersebut selama 3-7 hari tergantung obat yang anda beli.
  2. Gunakan air hangat untuk berendam karena bisa mengurangi gejala.
  3. Jangan gunakan semprotan kesehatan wanita, parfum, dan bedak di wilayah organ intim
  4. Gunakan celana dalam dari bahan katun supaya bisa mengontrol kelembapan area organ intim dan maksimal menyerap keringat
  5. Jangan gunakan celana dalam atau luar yang ketat agar tidak terjadi iritasi
  6. Rawat kebersihan daerah organ intim serta rutin ganti pembalut serta mandi dua kali atau lebih dalam sehari 
  7. Jangan gunakan sabun serta tisu didaerah organ intim, seharusnya pakai air jika hendak membersihkannya.
  8. Rutin berolah raga agar dapat menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh supaya tidak gampang terjangkit infeksi jamur organ intim (Miss V)
Dimana Waktunya Minta Bantuan Medis ?

Ada saatnya anda tidak seharusnya mengerjakan perawatan serta mengobati sendiri, ini disebabkan keadaan infeksi yang seharusnya mungkin butuh pertolongan tenaga medis.

Selanjutnya hal yang dapat dijadikan permasalahannya :
  1. Bila anda mempunyai keadaan yang bisa memperburuk infeksi contohnya kehamilan, diabetes, dan HIV. Anda tidak diharuskan melakukan perawatan tanpa meminta saran dokter terlebih dahulu
  2. Bila infeksi jamur tidak dapat respon pada obat-obatan dijual bebas, resep dokter juga akan demikian. seperti halnya, bila masalah anda jumpai kembali ketika telah perawatan selama dua bulan, harusnya anda konsultasi dokter agar dapat penanganan profesional serta tidak melakukan perawatan sendiri.
  3. Bila anda baru pertama merasakan infeksi organ intim, seharusnya anda meminta saran dokter serta tidak melaksanakan perawatan non dokter (rumahan).

Ok lah... demikian ulasan ini tentang infeksi jamur vagina lenyap dengan 9 metode, smoga bermanfaat bagi anda yang membacanya.



EmoticonEmoticon